10 Makanan Penghancur Program Diet

10 Makanan Penghancur Program Diet

 

 

DIET bukan hanya sekedar mengurangi jumlah porsi makan. Namun juga memilih apa saja makanan yang baik dikonsumsi atau yang mesti dihindari. Nah, informasi berikut adalah sederet makanan yang sebaiknya dihindari jika Anda ingin diet Anda sukses.
1. Fast food: sepertinya Anda harus menutup mata dari godaan aroma fast food di pasar swalayan atau pinggir-pinggir jalan. Fast food mengandung kalori yang melimpah namun tidak bermanfaat. Sebut saja burger dan kentang goreng.

2. Makanan kaleng: bagi ibu pekerja kantoran, makanan kaleng sering dianggap penolong ketika harus menyiapkan makanan dengan waktu yang terbatas. Makanan kaleng dianggap lebih mudah dan praktis dalam penyajian. Namun demikian, makanan kaleng mengandung banyak natrium sebagai pengawet dan juga lemak.

3. Soda: minuman bersoda memang selalu menggoda. Meskipun rasanya yang menyegarkan, namun minuman yang satu ini adalah “racun” dalam program diet loh. Meskipun soda bebas kalori, namun minuman bersoda mengandung gula yang bisa mengacaukan diet Anda.

4. Susu tinggi lemak: susu memang baik untuk kekuatan tulang karena kandungan kalsium dan juga vitamin D. Namun, jangan salah untuk memilih susu. Gantilah konsumsi susu Anda dengan susu rendah lemak. Dengan demikian, Anda akan tetap sehat dan jauh dari kolesterol.

5. Gorengan: gorengan akan menyumbangkan lemak dan kalori pada tubuh Anda. Dengan begitu sebaiknya pilihlah jenis minyak yang lebih sehat seperti minyak zaitun.

6. Roti putih: roti putih sering kali menggunakan metode pemutihan warna dengan bleach. Sehingga nutrisi di dalam roti sedikit hilang. Untuk pilihan terbaik, Anda bisa mengonsumsi roti gandum yang memiliki kandungan serat sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama.

7. Olahan pasta: jika Anda ingin memakan pasta, pilihlah pasta yang terbuat dari gandum. Karena pasta yang biasa marak di pasaran hanya mengandung kalori dan karbohidrat. Untuk lebih aman, sebaiknya Anda membuat saus sendiri di rumah.

8. Daging kalkun: saat diet, jangan konsumsi daging kalkun dalam porsi yang besar. Diketahui daging kalkun mengandung lemak yang lebih banyak.

9. Porsi besar: bukan hanya sekedar memilih apa yang lebih baik dikonsumsi. Diet juga terkenal dengan mengurangi porsi dalam asupan makanan. Terlebih jika Anda tengah berada di tengah-tengah pesta dengan jamuan makanan “racun” program diet. Jangan tergoda! Makanlah dalam porsi yang sedikit.

10. Periksa label: sebelum membelinya, periksa terlebih dahulu kandungan yang tertera dalam kemasan. Pilihlah makanan yang mengandung rendah lemak dan kalori. Selain itu, pilih juga makanan yang memiliki nilai gula yang rendah.

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s