10 Makanan Pencegah Kanker

10 Makanan Pencegah Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang diderita banyak orang di dunia. Penyakit ini adalah pembunuh kedua terbesar di negara adidaya Amerika Serikat. Para ilmuwan dan ahli kesehatan telah banyak menemukan cara untuk melawan penyakit mematikan ini. Ada berbagai macam operasi dan perawatan medis lain yang membantu mengobati kanker.

Namun mencegah tentunya lebih baik daripada mengobati. Mengontrol pola makan adalah salah satu cara menjauhkan Anda dari penyakit kanker. Berikut ini terdapat sepuluh makanan organik yang dapat membantu melindungi Anda dari kanker.

1. Kefir
Kefir adalah minuman susu fermentasi yang berasal dari Kaukasus. Beberapa peternakan Amerika menawarkan minuman yang disebut “kefir” dengan rasa buah tanpa karbonisasi atau alkohol. Kefir penuh dengan probiotik yang membantu melindungi sistem kekebalan tubuh. Minuman yang mirip dengan yoghurt ini melindungi sistem kekebalan tubuh dengan menjaga sistem pencernaan yang sehat.

2. Delima
Buah delima penuh dengan zat ellagitannis yang dapat mengontrol pertumbuhan tumor dan sel melawan kanker. Hal ini sangat berguna untuk menghindari prostat dan kanker payudara.

3. Anggur
Buah anggur cukup lezat sehingga menjadi makanan favorit hampir setiap orang. Selain kelezatannya itu, ternyata anggur mengandung resveratrolyang dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker di tubuh Anda.

4. Teh Hijau
Teh hijau memiliki banyak keuntungan karena dapat mempertahankan kesehatan seseorang. Minuman ini membantu melawan kanker (terutama kanker paru-paru) dengan mencegah pertumbuhan tumor dan membunuh sel-sel kanker. Kehadiran antioksidan yang disebut epigallocatechin gallate(EGCG) membuatnya menjadi musuh alami kanker.

5. Biji Rami
Biji rami adalah tanaman berbunga biru yang tumbuh di padang rumput di Kanada Barat, yang sangat kaya akan minyak. Minyak biji rami adalah minyak alami yang sangat direkomendasikan sebagai sumber gizi yang diperlukan oleh tubuh dan dianggap sebagai minyak yang paling kaya dengan omega 3. Makanan ini kaya serat juga memiliki asam lemak dan asam linolenic alfa (ALA) yang membantu tubuh melawan kanker.

6. Tomat
Tomat adalah makanan yang cukup mudah didapat. Sayur ini memiliki antioksidan yang sangat berguna, seperti lycopene, yang membantu pengendalian kanker prostat. Tomat lebih baik dikonsumsi mentah atau dibuat jus. Tidak hanya membuat rasa sandwich semakin enak, tapi juga mengurangi kemungkinan kanker.

7. Bawang Putih
Bawang putih dalah ramuan antibiotik alami. Rempah yang cukup sering digunakan ini adalah obat untuk banyak penyakit, termasuk kanker. Dengan zat allicin (senyawa organik), bawang putih membantu mengontrol kolesterol dan tekanan darah seseorang.

8. Buah Beri
Buah lezat ini merupakan sumber yang kaya vitamin C. Beri mengandung asam ellagic yang membunuh sel-sel kanker. Mereka memiliki jumlah antioksidan tertinggi di antara semua buah.

9. Brokoli
Brokoli adalah sumber sulforaphane. Brokoli dapat mengeluarkan zat-zat kimia penyebab kanker sehingga membuat tubuh Anda sehat dan bugar.

10. Ikan Salmon Alaska
Ikan salmon tidak hanya lezat, tapi juga sehat. Ikan salmon Alaska kaya akan asam lemak omega 3 yang sangat baik untuk tubuh. Makanan ini sangat mengurangi risiko kanker.

Tambahkan 10 jenis makanan ini dalam hidangan Anda, maka Anda bisa mengucapkan selamat tinggal kepada kanker.

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s